Fenomena ‘Om Telolet Om’ Viral Di Media Sosial Dalam Beberapa Hari Belakangan. Fenomena Tersebut Merupakan Fenomena Masyarakat Yang Berteriak Atau Menuliskan Kalimat ‘Om Telolet Om’ Di Pinggir Jalan Untuk Mendengarkan Bunyi Klakson Dari Bus Yang Melintas.

Beragam Video Diunggah Di Media Sosial Mengenai Fenomena Tersebut. Walhasil, Video Tersebut Banyak Mengundang Reaksi Dari Para Netizen. Tak Hanya Masyarakat Awam, Sejumlah Selebritas Lokal Maupun Internasional Menanggapi Fenomena Tersebut.

Dibalik Kehebohan Itu, Beberapa Instansi Kepolisian Di Indonesia, Akan Menindak Tegas, Pengendara Yang ‎Memasang Klakson Modifikasi ‘Om Telolet Om’. Alasannya, Klakson Yang Kerap Digunakan Para Sopir Bus Dan Truk Itu Dinilai Melanggar Aturan Lalu Lintas.

Yang Sangat Disayangkan Dari Hal Ini Adalah Terbitnya Pelarangan Tsb, Padahal Nyatanya Klakson Yang Berciri Khas Memberikan Suara Yang Telolet Dan Berbagai Macam Jenisnya Itu, Diketahui Bersama Telah Ada Semenjak Lama Dan Sudah Lumrah Digunakan, Hal Itu Mengundang Sebuah Pertanyaan Besar Atas Pelarangan Tsb.

Lain Halnya Di Saudi, Bunyi Telolet Yang Beradu Di Jalanan Jeddah, Makkah , Madinah Dan Kota Kota Lainnya Sudah Menjadi Sebuah Ciri Kekhasan Dari Mobil Bus Dan Mobil Mobil Besar Dan Angkutan Alat Berat, Tak Terkecuali Di Sekitaran Masjidilharam Banyak Hotel Terbangun Dengan Megahnya Yang Rata Rata Masing Masing Memiliki Wadah Atau Penyimpanan Air Dibawah Tanah, Sehingga Mobil " Waid " Atau Mobil Pembawa Air Minum Atau Air Yang Serba Guna Lalu Lalang Di Sepanjang Jalan, Yang Bisa Didapati Di Pertengahan Malam Atau Menjelang Pagi Begitu Leluasa Membunyikan Klakson Yang Memiliki Dua Jenis Itu Baik Yang Bertenaga Udara Ataupun Listrik, Karena Pada Jam Jam Tsb Tidak Terlalu Banyak Manusia Yang Berjalan Menuju Atau Pulang Dari Masjidilharam.

Ataupun Pada Siang Harinya Sering Sekali Bus Bus Besar Yang Biasa Mengangkut Jamaah Untuk Pergi Berziarah Baik Dimadinah Dan Dimakkah Dapat Terdengar Jelas Klakson Yang Saling Bersahutan Karena Macetnya Jalanan Pada Jam Dan Tempat Tempat Yang Memang Tidak Jauh Dari Masjidilharam Atau Masjid Nabawi, Selama Inipun Tidak Ada Info Larangan Secara Khusus Kepada Pengendara Mobil Mobil Tsb Di Kenakan Denda Atau Sangsi Karena Membunyikan Klakson Teloletnya.

Mau Ekspansi Bisnis Ke Arab Saudi dan Go International?
Hubungi Kami
KLIK SAYA
Axact

Asadussahra Corporation

Asadussahra Corporation Adalah Salah Satu Dari Anak Perusahaan Dari Muassasah Ahmad Hiba Est dan Abdurrazzaq Hibah Younus Est di Arab Saudi Berlokasi di Subhani dan di Kav.Umerah di Makkah Almukarramah Arab Saudi Yang Salah Satu Tujuannya Adalah Memberikan Jalan Seluas luasnya Bagi Pengusaha Indonesia Secara Khusus untuk Melebarkan Sayap Bisnis serta Usahanya ke Arab Saudi.

Post A Comment: