Seiring Dengan Kemajuan Zaman Dan Kecanggihan Teknologi, Gaung Globalisasi Kian Santer Terdengar. Globalisasi Memang Berdampak Pada Segala Aspek Kehidupan, Termasuk Pada Dunia Bisnis. Untuk Dapat Bertahan Dalam Persaingan Global, Maka Kita Harus Siap Menghadapi Tantangan Globalisasi Dalam Dunia Bisnis. Bisnis Harus Dikembangkan Agar Mampu Bersaing Dengan Produk-Produk Yang Masuk Dari Luar Negeri.

Untuk Dapat Mendongkrak Pasar Global, Dibutuhkan Tenaga Ahli Yang Memiliki Kemampuan Handal Dalam Membantu Pebisnis Indonesia Agar Bisa Mendunia. Beruntung Indonesia Memiliki Salah Satu Putra Terbaiknya Yang Memiliki Kemampuan Dalam Bidang Entrepreneur Sekaligus Jiwa Nasionalis Yang Tinggi. Wempy Dyocta Koto Begitu Nama Pria Tersebut, Berhasil Membawa Beberapa Brand-Brand Lokal Percaya Diri Unjuk Kualitas Produknya Di Kancah Internasional.

Wempy Dyocta Koto Yang Lahir Di Padangpanjang, Sumatera Barat, 14 Oktober 1976; Umur 40 Tahun) Adalah Seorang Profesional Dan Pengusaha Indonesia. Ia Merupakan Pendiri Sekaligus Ceo Wardour And Oxford, Sebuah Perusahaan Konsultan Pengembangan Bisnis Internasional. Ia Berperan Besar Dalam Kesuksesan Beberapa Perusahaan Waralaba Indonesia Dalam Menembus Pasar Internasional.

Setelah Beberapa Tahun Melanglang Buana, Wempy Kembali Ke Indonesia Untuk Mengabdikan Diri Demi Kemajuan Dunia Bisnis Di Indonesia. Ia Merupakan Sosok Penting Dibalik Suksesnya Beberapa Perusahaan Waralaba Indonesia, Seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono, Piramizza, Dan Bebek Garang Menembus Pasar Internasional.


Pada Tahun 2013, Wempy Memperoleh Penghargaan Asia Pacific Entrepreneurship Awards Dengan Predikat Most Promising Entrepreneur. Sedangkan Di Tingkat Dunia, Ia Satu-Satunya Ceo Asal Indonesia Yang Berada Dalam Daftar The World's 120th Most Social Ceo, Yang Berisi Nama-Nama Besar, Seperti Oprah Winfrey, Richard Branson, Rupert Murdoch, Warren Buffett, Tony Fernandes, Marissa Mayer Serta Donald Trump Dan Lain-Lain.

Wempy Dyocta Koto Bukanlah Seorang Investor Yang Baru Saja Berkecimpung Di Indonesia. Sebagai Ceo Sebuah Vc Indonesia Systec Group, Pendekatan Wempy Terhadap Bisnis Startup Teknologi Asia Tampaknya Dilakukan Secara Metodis Dan Penuh Perhitungan. Wempy Mengaku Beroperasi Di Bawah Beberapa Filosofi Bisnis Utama Yang Ia Percaya Tetap Berlaku Pada Setiap Jenis Data Yang Tersedia Di Pasar Jakarta.

“Startup Indonesia Berpikir Bahwa Mereka Membutuhkan Uang. Namun, Apa Yang Terlebih Dahulu Mereka Butuhkan Adalah Pendidikan,” Jelas Wempy. “Mereka Perlu Memahami Aturan-Aturan Yang Mengatur Ekosistem Startup.  Saya Telah Menemukan Dan Mendengar Kisah-Kisah Dramatis Kekacauan, Konflik, Dan Kebingungan Di Ranah Startup.”

Wempy Memiliki Jejak Karir Yang Bagus. Dengan Pengecualian Di Dua Tahun Terakhir, Pendidikan Dan Pengalaman Wempy Berasal Sepenuhnya Dari Luar Negeri. Ia Telah Meniti Karir Di Sydney, Singapura, Hong Kong, London, Dan San Francisco; Wempy Telah Memegang Peran Manajerial Di Perusahaan Iklan Global Seperti Ogilvy, Young & Rubicam, Dan Wunderman. Ia Juga Terlibat Dalam Proyek Komunikasi Digital Untuk Microsoft, Samsung, Sony, Lg, American Express, Citibank, Dan Bp. Daftar Penghargaan Bisnis Dan Afiliasi Wempy Terus Berlanjut, Dan Menurut Wempy, Nama Di Kontaknya Diisi Oleh Figur-Figur Penting, Para Ceo, Dan Orang-Orang Kaya Di Seluruh Dunia. Tapi Fokus Terbaru Wempy Adalah Ekosistem Startup Teknologi Di Indonesia.

Ini Tidak Lepas Dari Pekerjaan Dan Pengalaman Wempy Sendiri Dalam Dunia Branding Yang Sudah Dalam Skala Internasional. Tercatat Berbagai Perusahaan Global Telah Menjadi Clientnya. Sebut Saja, Lenovo, Nokia, Samsung, Serta Sederet Brand Ternama Dunia Lainnya. Bahkan Wempy Memberi Bocoran Bahwa Dia Sedang Dalam Merancang Sebuah Project Untuk Klub Sepakbola Terbesar Di Dunia Saat Ini, Fc Barcelona.

Wempy Menyampaikan Banyak Sekali Hal-Hal Bermanfaat, Salah Satunya Adalah Yang Ia Tulis Di Slidenya, “Ignore What People Say, Learn What People Do”. Abaikan Ucapan Orang Lain, Dan Belajarlah Dari Apa Yang Dilakukan Orang Lain.


Wempy Juga Menyampaikan Bagaimana Pentingnya Mempunyai Sebuah Impian. Bahkan Katanya, Orang Indonesia Senang Sekali Memiliki Impian, Dan Ketika Dia Ke Indonesia Dia Belajar Untuk Menyusun Kembali Impiannya. Dan Ia Berpesan Kepada Siapa Saja Yang Mempunyai Impian, Bekerjalah Untuk Impian Tersebut

Salah Satu Yang Menjadi Pembicara Dalam Pesta Wirausaha Tda Padang 2013 Adalah Wempy Dyocta Koto. Mungkin Tak Banyak Yang Mengenal Lebih Jauh Tentang Wempy Sebelum Ia Menjadi Pembicara Kemarin.

Wempy Koto Adalah Seorang Putra Asli Indonesia Yang Masih Memiliki Darah Asli Minangkabau. Pria Yang Bekerja Sebagai Konsultan Internasional Yang Membranding Berbagai Produk Global Tersebut Lahir Di Kota Serambi Mekkah, Padang Panjang.

Ya, Wempy Lahir Di Padang Panjang Namun Ia Besar Dan Lama Di Luar Negeri. Semenjak Sd Wempy Bersekolah Di Australia Karena Keluarganya Pindah Ke Sana. Bahkan Sekarang Wempy Pun Susah Berbahasa Indonesia. Namun Meskipun Begitu Ia Masih Bisa Berbahasa Indonesia Dan Bahasa Minang. Dalam Seminar Kamarin Ia Menamakan Bahasanya Pandglish, Yaitu Padang Indonesia English (Inggris).

Dalam Acara Pesta Wirausaha Tda Padang 2013 , Wempy Hadir Sebagai Pembicara. Banyak Ilmu-Ilmu Yang Beliau Sharing Mengenai Branding Sebuah Produk.

Ini Tidak Lepas Dari Pekerjaan Dan Pengalaman Wempy Sendiri Dalam Dunia Branding Yang Sudah Dalam Skala Internasional. Tercatat Berbagai Perusahaan Global Telah Menjadi Clientnya. Sebut Saja, Lenovo, Nokia, Samsung, Serta Sederet Brand Ternama Dunia Lainnya. Bahkan Wempy Memberi Bocoran Bahwa Dia Sedang Dalam Merancang Sebuah Project Untuk Klub Sepakbola Terbesar Di Dunia Saat Ini, Fc Barcelona.

Wempy Menyampaikan Banyak Sekali Hal-Hal Bermanfaat, Salah Satunya Adalah Yang Ia Tulis Di Slidenya, “Ignore What People Say, Learn What People Do”. Abaikan Ucapan Orang Lain, Dan Belajarlah Dari Apa Yang Dilakukan Orang Lain.

Wempy Juga Menyampaikan Bagaimana Pentingnya Mempunyai Sebuah Impian. Bahkan Katanya, Orang Indonesia Senang Sekali Memiliki Impian, Dan Ketika Dia Ke Indonesia Dia Belajar Untuk Menyusun Kembali Impiannya. Dan Ia Berpesan Kepada Siapa Saja Yang Mempunyai Impian, Bekerjalah Untuk Impian Tersebut.

Wempy Dyocta Koto Terlibat Dengan Startup Di Berbagai Belahan Dunia
Dikutip Dari Startupbisnis.Com, Wempy Pernah Terlibat Di Berbagai Startup Di Belahan Dunia, Diantaranya:

Kalibrr
Kalibrr Memberikan Jasa Ntuk Orang Yang Tidak Punya Pekerjaan, Atau, Memiliki Pekerjaan Tetapi Tidak Memberikan Apresiasi Tenaga Kerja Dengan Layak, Misalnya, Ada Seorang Lulusan Perawat, Mencoba Mencari Pekerjaan Di Mana-Mana Tidak Mendapat Pekerjaan Yang Ia Inginkan, Akhirnya Ia Harus Bekerja Di Minimarket, Bayangkanlah Seorang Lulusan Perawat Harus Kerja Di Minimarket Untuk Bisa Mendapatkan Uang, Sekarang Dengan Kalibrr, Mereka Diberikan Training Dan Kalibrr Membantu Mencarikan Pekerjaan Yang Memberikan Apresiasi Yang Layak Untuknya, Sekarang Sudah Banyak Sekali Story Di Filipina Dari Orang-Orang Yang Mendapatkan Pekerjaan Dari Kalibrr. Saat Ini Kalibrr Ada Di Hati Banyak Orang Di Filipina.

Grafetee
Grafetee – Location Based Bookmarking App Yang Banyak Digunakan Di Finlandia Yang Sensitive Terhadap Local Time Dan Lokasi Dari User, Hanya Menampilkan Konten Yang Relevan Dengan User. Misalnya Kamu Berada Di Bank Dan Sedang Terjadi Perampokan, Apabila Kamu Menelpon Polisi, Bisa Saja Lama Dijawabnya, Karena Channel Telpon Terbatas, Dengan Grafetee Bisa Dilaporkan Dengan Lebih Cepat. Kepolisian Finlandia Menggunakan Grafetee Sebagai Public Safety App, App Ini Juga Digunakan Untuk News, Review, Status Apapun Yang Bersifat Location Based Dan Sekarang Sedang Ekspansi Ke Luar Negeri.

Limeandtonic
Lime&Tonic Adalah Tentang Social Experiences, Di Mana Orang Bisa Membeli Tiket Acara-Acara Paling Cool Di Kota Mereka. Mereka Juga Mengadakan Supper Club Untuk Para Entrepreneur. Lime&Tonic Memiliki Hq Di Prague, Dan Sekarang Banyak Memiliki User Di London, Rio De Janeiro, Sydney Dan Dubai.

Saya Bekerja Dengan Banyak Startup, Namun Saya Tidak Ingin Bekerja Dengan Ratusan Startup, Tetapi Hanya Sedikit Startup Yang Memiliki Produk Dan Founder Terbaik Yang Saya Percaya Memiliki Impact. Goal Saya Adalah Membawa Startup Indonesia Ke Luar Negeri Dan Menjadi Jembatan Untuk Mereka Menuju Market Global.

Petikan Pengalaman Wempy Dyocta Koto Bukan Saja Sarat Ilmu Tapi Juga Inspirasi. Wempy Yang Kini Membawa Sour Sally ‘Go International’ Juga Sedang Membantu Salah Satu Merek Populer Di Indonesia Yaitu Maicih Menjadi Populer Juga Di Seluruh Dunia.

Segudang Prestasi, Penghargaan Sudah Ia Kantongi Baik Di Dalam Maupun Di Luar Negeri. Ikut Dalam Berbagai Organisasi Perkumpulan Dan Tidak Jarang Dilibatkan Dalam Penjurian Untuk Berbagai Even Yang Bergengsi. Masih Banyak Lagi Catatan Penting Yang Sudah Berhasil Diwujudkan Dan Obsesi Lainnya, Yang Pasti Ia Ingin Menjadi Orang Yang Bermanfaat Bagi Semua Orang. Senang Rasanya Melihat Kaum Muda Indonesia Aktif Berkarya Untuk Mengharumkan Nama Ibu Pertiwi Ini. Memiliki Komitmen Untuk Memajukan Dan Menjadikan Indonesia "One Of The World's Greatest Superpowers Of Knowledge, Creativity And Innovation". Jika Banyak Orang Muda Lebih Memilih Untuk Berkarya Di Luar Negeri Dan Menghabiskan Waktunya Di Sana, Jalan Itu Tidak Dipilih Oleh Seorang Konsultan Manajemen Yang Memiliki Pengalam Mendunia Ini. Dengan Komitment Tersebut Ia Memilih Untuk Kembali Ke Indonesia Berkarya Bagi Bangsa Dan Negaranya Sendiri Dengan Alasan Cinta Akan Tanah Air.


Dalam Sebuah Wawancara Di Metro Tv Dalam Sebuah Acara “Datsun Rising Challenge” Di Mana Ia Diundang Sebagai Juri Dalam Acara Tersebut, Telah Memberikan Masukan Untuk Menjadi Seorang Wirausahawan Pemula Maka Ada 3 Hal Yang Harus Menjadi Pegangan Antara Lain:
Percaya Kepada Diri Sendiri,
Percaya Kepada Kemampuanmu Serta Percaya Akan Masa Depanmu.

Untuk Memutuskan Menjadi Seorang Pemula Sebagi Wirausahawan Akan Banyak Gangguan Yang Dihadapi Yaitu :

Kendala Modal, Yaitu Susahnya Mendapatkan Dana Untuk Memulai Usaha Atau Tabungan Yang Belum Cukup Dan Masih Banyak Lagi Yang Berkaitan Dengan Kapital.

Ketakutan Akan Kegagalan Merupakan Masalah Yang Paling Besar, Ini Yang Bisa Menghalangi Seseorang Untuk Memulai Bisnisnya. Ini Hambatan Yang Banyak Dihadapi Masyarakat Indonesia.

Kurang Yakin Akan Rencana Bisnisnya Karena Tidak Memiliki Seseorang Sebagai Panutan Kedepannya. Sering Merasa Kurang Beruntung, Padahal Perasan Tersebut Bukan Merupakan Rintangan Yang Masih Bisa Diatasi Asal Memiliki Keyakinan.

Begitulah Kiranya Yang Beliau Sampaikan Yang Menjadi Motor Penggerak Semangat Untuk Berkarya Dengan Lebih Baik Dan Terbaik.

Melewati Asistennya,Tim Asadussahra Menemui Beliau Di Sela Sela Waktu Sibuknya Yang Sedang Mengajar Di Sekolah Bisnisnya Yang Salah Satunya Berlokasi Di Jakarta Selatan, Didalam Pertemuan Yang Memang Terbilang Singkat Namun Sangat Sarat Sekali Dengan Ilmu Dan Motivasi Yang Sangat Menginspirasi Dan Membangkitkan Semangat, Dan Tak Lupa Beliau Ungkapkan Bahwa Dalam Waktu Dekat Beliau Akan Berkunjung Ke Arab Saudi Dalam Rangka Bisnis Dan Menjalin Kerjasama Yang Baik Dengan Keluarga Raja Serta Beliau Berharap Besar Agar Bisa Masuk Dan Keluar Dari Arab Saudi Tanpa Banyak Melibatkan Birokrasi Yang Rumit, Dan Tidak Menutup Kemungkinan Suatu Saat Kita Bisa Bekerjasama Dan Bersilaturahmi Dalam Rangka Menjalin Hubungan Yang Baik Khususnya Didalam Perkembangan Bisnis, Agar Pengusaha Indonesia Dengan Merek Mereka Bisa Bersaing Di Kancah Internasional Khususnya Di Arab Saudi.

Mau Punya Usaha Di Arab Saudi? KLIK SAYA
Axact

Asadussahra Corporation

Asadussahra Corporation Adalah Salah Satu Dari Anak Perusahaan Dari Muassasah Ahmad Hiba Est dan Abdurrazzaq Hibah Younus Est di Arab Saudi Berlokasi di Subhani dan di Kav.Umerah di Makkah Almukarramah Arab Saudi Yang Salah Satu Tujuannya Adalah Memberikan Jalan Seluas luasnya Bagi Pengusaha Indonesia Secara Khusus untuk Melebarkan Sayap Bisnis serta Usahanya ke Arab Saudi.

Post A Comment: